Saturday, May 21, 2011

Stadion sepakbola Modern di Indonesia

Sepakbola adalah olahraga dengan jumlah penggemar paling banyak di Indonesia. Dengan jumlah penduduk lebih dari dua ratus juta bukan tak mungkin suatu saat nanti akan lahir pesepakbola handal dari negara kita. Dengan didukung pelatih handal, kompetisi yang mumpuni serta fasilitas yang memadai dan berstandar kelahiran pesepakbola handal mungkin hanya tinggal menunggu waktu saja. PSSI sebagai induk organisasi olahraga pun ketika menggelar liga Indonesia mensyaratkan kriteria terhadap kelayakan stadion. Dengan persyaratan tersebut membuat klub-klub liga dan pemda pun berbenah, namun baru ada beberapa stadion yang memang layak untuk menggelar event Internasional. Beberapa bahkan sudah didesign dengan bentuk yang modern mirip stadion di luar negeri.

Berikut adalah stadion-stadion modern di Indonesia selain stadion Gelora Bung Karno :

Stadion Gelora Sriwijaya (Jakabaring) :
Stadion ini terletak di palembang, dibangun ketika palembang memepersiapkan diri menjadi tuan rumah PON 2004. Berkapasitas 40.000 tempat duduk, stadion ini juga dipakai untuk pertandingan piala asia tahun 2007 mendampingi stadion Gelora Bung Karno. Kandang dari Sriwijaya FC ini di bangun tahun 2001.




Stadion Kudunga : 
Stadion dengan kapasitas 35.000 tempat duduk ini menjadi markas mitra kukar, terletak di Tenggarong-Kalimantan Timur stadion ini selesai dibangun tahun 2007. Stadion ini memiliki design modern dan menjadi salah satu stadion paling indah di Indonesia.




Stadion Palaran :
Stadion ini dibangun untuk persiapan PON 2008 di Kalimantan Timur, terletak di Samarinda dan menjadi markas Persisam. Selesai dibangun tahun 2005 stadion ini berkapasitas 50.000 tempat duduk.

 


No comments:

Post a Comment

Blog Archive