Friday, May 20, 2011

Obat yang Nikmat

Sakit merupakan sesuatu yang tidak diharapkan oleh seseorang, ketika sakit melanda mau tidak mau harus diobati. Berbagai macam obat tersedia baik di apotek maupun toko obat. Obat-obat tersebut umumnya terasa pahit bila diminum, namun ada beberapa obat tradisional yang berasal dari alam yang bisa mencegah maupun mengobati penyakit namun rasanya sangat nikmat sehingga tidak berasa seperti obat ketika kita mengkonsumsinya.

1. Buah Kelapa : minuman ini mempunyai banyak khasiat dan menjadi obat sejak jaman dahulu. Air kelapa mengandung enzim yang mampu menangkal racun, air kelapa juga mengandung bermacam macam mineral dan buahnya mengandung kalori yang tinggi. Air kelapa hijau mampu menyembuhkan keracunan, panas dalam, demam, demam berdarah, kencing batu, mengurangi sakit waktu haid dan influenza.

2. Madu : madu mempunyai seribu khasiat yang mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat , protein , asam amino, vitamin, mineral, dekstrin , pigmen tumbuhan, komponen Aromatik dan antibiotik. Madu mampu menambah stamina apabila diminum secara teratur, menambah nafsu makan, mengurangi kolestrol dan sebagai pengganti gula.

3. Buah-buahan : buah-buahan seperti tomat, jeruk, apel, sirsak srikaya dan lain-lain memiliki kandungan gizi, mineral, vitamin untuk mencegah maupun mengobati berbagai macam penyakit. Selain rasanya yang segar, beberapa jenis buah bahkan mengandung beta karoten yang tinggi seperti apel yang mampu menangkal radikal bebas.

4. Jahe : jahe merupakan bumbu dapur yang selain melezatkan makanan sebagai bumbu dapur juga mengandung antioksidan, gingerol yang berbau harum, enzim pencernaan. Jahe mampu menghangatkan badan yang cocok dicampur dengan minuman lain seperti susu. Jahe bisa mengobati sakit perut karena kembung, mengobati saluran pencernaan, menurunkan tekanan darah dan mengandung antioksidan yang menambah daya tahan tubuh.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive