Sunday, May 22, 2011

Artis yang menjadi Pejabat-Wakil Rakyat

Kekuasaan memang menjadi magnet tersendiri bagi semua orang, tak terkecuali bagi artis. Popularitas bisa menjadi modal yang sangat berharga ketika bertarung untuk mendapat simpati rakyat. Tengok saja kampanye partai politik yang selalu mengundang artis demi mendapakan masa yang banyak dengan harapan partai tersebut terpilih dengan jumlah yang besar. Namun itu adalah dulu, artis yang dahulu hanya diundang untuk mendapatkan bayaran manggung di acara kampanye kini juga berpartisipasi dalam pertarungan pemilihan kursi suara di DPR maupun untuk menjadi pejabat. Mutualisme antara partai dan artis pun terjalin ketika mereka bergabung, artis bisa menjadi wakil rakyat atau pejabat sedangkan partai politik mendapatkan suara yang signifikan. Terlepas dari kualitas para artis yang akan diusung yang terpenting bagi partai politik adalah memenangkan kursi suara. Apabila perlu, artis kontroverial pun mereka gandeng untuk mendapatkan perhatian dari masayarakat.

Berikut adalah artis-artis yang mampu memanfaatkan momen tersebut untuk menjadi wakil rakyat maupun pejabat : 
Rano Karno : mantan pemain Si Doel Anak Sekolahan ini menjadi wakil Bupati Tangerang, Rano Karno akan bertarung menjadi gubernur DKI Jakarta.

Alm. Adji Masaid & Angelina Sondak : Mantan artis dan putrid insondeisa ini menjadi anggota DPR RI

Eko Patrio :  Eko patrio adalah seorang pelawak dengan acara ngelaba, sempat menjadi host di kuis dan beberapa acara TV, Eko menjadi anggota DPR RI

Nurul Arifin : bintang film era 80’an yang menjadi anggota DPR RI

Tantowi Yahya : salah satu pembawa acara termahal di Indonesia ini menjadi anggota DPR RI, Tantowi akan bertarung menjadi gubernur DKI Jakarta.

Vena Melinda : artis sinetron yang jago menari salsa ini menjadi anggota DPR RI

Dede Yusuf : aktor laga ini menjadi wakil gubernur Jawa barat

Artis-artis diatas adalah artis yang sudah menjadi pejabat maupun wakil rakyat, namun masih banyak juga artis yang gagal maupun masih akan bertarung untuk menjadi pejabat, sebut saja Andre Taulani OVJ yang bertarung menjadi wakil bupati banten namun gagal, Julia Perez yang bertarung menjadi wakil bupati pacitan, Ayu Azhari, Maria Eva, Saiful Jamil, Wanda Hamidah, Ikang Fauzi, Helmi Yahya.   

No comments:

Post a Comment

Blog Archive