Thursday, May 19, 2011

Belajar menjadi redaktur dari Vlog



Vlog, baru kukenal seminggu yang lalu di vivanews.com. Artikel pertama yang kusubmit langsung terpilih dan terbit di vlog, tampilan di vivanews pun langsung ku print screen sebagai kenang-kenangan. Traffic dari blog-ku pun langsung meroket, tak tanggung-tanggung dari ratusan pageview menjadi ribuan. Berselang beberapa hari kemudian aku coba untuk submit lagi artikel namun belum berhasil tayang di vivanews.com, tak patah semangat lalu artikel yang mau ku submit benar-benar aku optimalkan dan membuat artikel tersebut berbobot sehingga layak di baca pengunjung vlog.

Alhasil, artikelku akhirnya tayang kembali di vlog untuk kedua kalinya di hari ketiga aku gabung Vlog, tak tanggung-tanggung dua artikelku tayang berbarengan yang hasilnya bisa kulihat dari traffict yang luar biasa. Hingga detik ini setelah seminggu menjadi anggota Vlog sudah delapan artikel tayang di vivanews.com, hari ini saja sudah dua artikelku tayang di Vlog setelah kemarin tiga artikel-ku tayang di Vlog. Yang membuat-ku rajin berimajinasi sekarang adalah karena beberapa artikelku yang tayang, mulai artikel yang kedua hingga sekarang adalah karena dorongan dari Vlog agar artikel tersebut tayang di sana dan artikel tersebut selesai kutulis kurang dari satu jam karena artikel yang selesai kutulis ingin cepat-cepat kusubmit sambil berharap untuk ditampilkan .Hati ini bangga rasanya ketika artikel yang kusubmit ditayangkan di Vlog. Tak hanya bangga, Alexa rank-ku juga melesat tajam.

Vlog benar-benar membuatku tertantang untuk membuat artikel yang berbobot, sudah seminggu ini otakku berputar terus mencari ide-ide sebagai artikel yang bisa kusubmit. Mulai dari membayangkan apasih yang bisa menarik minta pembaca hingga mencari ke seluk beluk di dunia maya untuk mencari referensi agar bisa kuolah menjadi artikel yang bernilai. Memang artikelku kalau dibanding dengan mas-mas/ mbak-mbak redaktur beneran masih jauh dari kata layak namun tujuan nge-blog adalah berlatih menulis dan menyalurkan hasrat untuk menulis. Dengan keterbatasan sumber yang semua sumber dari internet kurasa masih wajar kalah jauh dari redaktur beneran yang memang mereka professional.

Siapa tahu suatu saat dengan tantangan dari Vlog aku terpacu untuk bisa menjadi redaktur, minimal aku bisa membuat domain sendiri deh… :P  

Dibawah adalah artikelku yang sudah tayang di Vlog, yang mudah-mudahan bisa meng-inspirasi pembaca maupun blogger untuk menulis artikel di Vlog karena benar-benar terasa traffictnya dan sudah beberapa best friendku yang membuktikan dengan men-submit artikel ke Vlog berhasil menaikkan trafficnya secara luar biasa.
2. 17 mei 2011


(Pasir putih dari bumi kartini)
3. 19 mei 2011



4. 20 mei 2011


(Pesepakbola mancanegara yang sukses di RI)

No comments:

Post a Comment

Blog Archive