Thursday, April 7, 2011

Wuih, Komite Normalisasi PSSI Populer di FIFA


Headline
INILAH.COM, Jakarta – Pembentukan Komite Normalisasi Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi topik paling popular di Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA).
Demikian hasil pantauan INILAH.COM terhadap publikasi badan sepakbola tertinggi di dunia itu di situs resmi mereka fifa.com, Kamis (7/4/2011) siang pukul 11.30 WIB.
Normalisation Committee in Indonesia yang dipublikasikan sejak Senin (4/4/2011) menjadi berita paling popular dari sisi jumlah pengakses atau pengunjung (clickers) yang mengirimkannya via email ke rekan mereka. Total ada 26 pengunjung yang meng-email artikel tentang sikap FIFA untuk mengatasi kemelut yang merundung PSSI itu.
Bandingkan dengan publikasi berjudul Football Federation of Bosnia-Herzegovina suspended yang hanya diimelkan oleh empat clickers. Berita tentang pembekuan Federasi Sepakbola Bosnia Herzegovina (FFBH/NSBiH) dari keanggotaan FIFA itu dipublikasikan tiga hari sebelum artikel tentang Komite Normalisasi PSSI tersebut.
Berita tentang Komite Normalisasi juga mengalahkan artikel wawancara khusus fifa.com dengan bintang Argentina Mauro Camoranesi dengan judul Camoranesi: Football can be very cruel (tiga pengguna) dan The Barcelona Academy (dua pengguna). Wawancara Camoranesi dipublikasikan di hari yang sama dengan Komite Normalisasi, sedangkan profil Akademi Sepakbola Barcelona terbit Rabu (6/4/2011).
Sementara itu, dari sisi jumlah total clickers, berita tentang Komite Normalisasi juga bertengger di urutan atas dengan jumlah pengunjung 11.661. Komite Normalisasi kalah satu tingkat dengan berita Football Federation of Bosnia-Herzegovina suspended yang menempati posisi teratas dengan mendapatkan 19.531 kali kunjungan.
Berita tentang undian laga pra-Piala Dunia Brazil 2014 untuk negara-negara Asia menempati urutan ketiga dan keempat. Brazil 2014 draw stirs Asian hopefuls dikunjungi 7.912 kali dan Asia's Brazil 2014 draw made diakses 5.885 kali.
Untuk menyelesaikan kisruh pembentukan pengurus PSSI 2011-2015, Komite Emergensi FIFA pada 1 April 2011 memutuskan membentuk Komite Normalisasi untuk mengambil alih kepengurusan PSSI. Tugas utama Komite Normalisasi ialah mempersiapkan kongres untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan sembilan anggota Komite Eksekutif PSSI 2011-2015.
FIFA telah menunjuk Ketua Kehormatan PSSI Agum Gumelar menjadi ketua Komite Normalisasi dan tujuh anggota lainnya dari kalangan pengurus sepakbola di pusat dan daerah. Dalam rapat perdana, Rabu (6/4/2011) Komite Normalisasi memutuskan kongres tersebut akan digelar 20 Mei atau bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. [nic]

No comments:

Post a Comment

Blog Archive