Thursday, April 7, 2011

Mourinho Suksesor Sir Alex di MU

Headline
Sir Alex Ferguson

Manchester- Teka-teki seputar calon pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United mulai menunjukkan titik terang. Fergie dikabarkan tengah menyiapkan Mourinho sebagai suksesornya.
Musim dingin lalu, pelatih Real Madrid Jose Mourinho sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali melatih tim Inggris. Mou menilai gaya kepemimpinannya saat melatih cocok dengan kultur sepakbola Inggris yang mengusung permainan cepat.
Keinginan Mou itu agaknya tidak bertepuk sebelah tangan karena saat ini Sir Alex dikabarkan tengah membicarakan calon penggantinya kelak di kursi pelatih MU.
“Jose (Mourinho) adalah teman baik saya,” ucap Fergie seperti dikutip Tribalfootball.
“Kami telah berbincang berkali-kali tentang masa depan dan saya mengerti keinginannya untuk kembali ke Inggris karena disini pelatih mendapatkan kebebasan yang lebih ketimbang di Spanyol,” imbuhnya.
Meski demikian, pelatih asal Skotlandia itu belum memberikan tenggat waktu yang pasti kapan dirinya akan pensiun dari MU dan menyerahkan jabatannya kepada ‘The Special One’.
“Tapi itu sulit bagi saya untuk mengatakan kapan posisi (pelatih MU) saya akan tersedia. Kondisi kesehatan saya yang akan memutuskan, karena saya akan tetap (melatih) selama kondisi saya masih kuat.”
“Ayah saya, yang bekerja di kapal, pensiun pada usia 65 dan satu tahun kemudian ia meninggal,” ujarnya seraya membandingkan pengalaman kerjanya sebagai pelatih dengan sang ayah.
"Hal terburuk yang dapat Anda katakan ialah bahwa saya telah bekerja selama 45 tahun dan saya berhak untuk istirahat. Namun, saya lebih memilih untuk tetap aktif dan menjaga dalam bentuk terbaik,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive