Friday, March 25, 2011

Mulailah Minum Susu Kedelai Sekarang Juga


Liputan6.com, Jakarta: Sudahkah Anda minum susu kedelai hari ini? Kata-kata ini bukan sedang bermaksud untuk memplesetkan sebuah iklan produk susu instan terkenal, tapi memang sedang mengajak Anda kembali ke produk alami yang amat bermanfaat.

Anda pasti tidak asing lagi dengan produk susu kedelai bukan? Susu kedelai pantas untuk Anda konsumsi terutama bersama dengan keluarga dan anak-anak Anda. Kacang kedelai merupakan sumber energi dan gizi yang mengandung nutrisi, khususnya isoflavon genistein, dan daidzein.

Inilah manfaat produk susu kedelai bagi Anda dan keluarga:

1. Kesehatan Jantung
Penelitian menunjukkan bahwa protein kedelai menurunkan LDL kolesterol buruk, dan mereka cenderung meningkatkan HDL kolesterol baik. Isoflavon kedelai juga memiliki sifat antioksidan yang melindungi kolesterol HDL dari oksidasi. Isoflavon genistein kedelai juga dapat meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah.

2. Kesehatan Tulang
Kedelai juga dapat mengurangi risiko osteoporosis (pengeroposan tulang). Isoflavon pada kedelai serupa dengan estrogen sintetis seperti tamoxifen dan ipriflavone, yang telah terbukti efektif untuk mencegah atau mengurangi keropos tulang.

3. Menopause.
Kedelai juga mengurangi keluhan pramenopause dan pascamenopause. Data epidemiologis menunjukkan bahwa perempuan Asia tingkat produksi keringatnya lebih rendah pada malam hari dibandingkan dengan wanita Barat. Hal ini karena perempuan Asia yang mengkonsumsi kedelai lebih banyak. Satu penelitian baru menunjukkan bahwa 60 gr isolat protein kedelai ditambahkan ke dalam makanan sehari-hari secara substansial mengurangi frekuensi berkeringat dalam beberapa wanita pascamenopause.

Jadi jangan tunda lagi untuk memulai hidup sehat sekarang juga.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive