Sunday, March 27, 2011

Kiwi si Cantik Asam yang Sarat Khasiat

Kiwi si Cantik Asam yang Sarat Khasiat
Jakarta - Buah yang kulitnya cokelat berbulu halus ini memiliki daging buah yang hijau cantik. Rasa asamnya yang dominan karena kaya akan vitamin C. Ternyata ada berbagai khasiat dahsyat kiwi yang lain buat kesehatan!

Jika Anda termasuk salah seorang yang suka dengan buah dengan rasa yang asam, buah kiwi pasti bisa langsung jadi favorit. Buah asal New Zealand ini ternyata tidak hanya enak dimakan dan cantik dijadikan hiasan kue, tapi juga mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan.

"Kiwi mengandung vitamin A, C dan E yang luar biasa banyak. Vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air yangmampu menjaga tubuh dari radikal bebas yang masuk melalui makanan danjuga udara. Menghindari penyakit kanker, jantung, dan obesitas. Vitamin E pun memiliki manfaat yang tak seberapa jauh dengan vitamin C. Bedanya, vitamin E larut dalam lemak," ujar Chef DC Bhatt dari Cabannas, Tivoli Grand Hotel.

Serat dalam buah kiwi membantu melancarkan pencernaan, membantu mengurangi resiko diabetes dengan mengendalikan kadar gula. Mencegah terjadinya kanker usus besar, karena seratnya mengikat racun dan membawanya keluar bersama feses. Tidak hanya itu saja, serat ini juga membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol.

Di beberapa jurnal kesehatan jugatercatat kalau buah kiwi juga bisa mencegah terjadinya asma dan juga batuk pada anak-anak. Nah, kalau sudah tahu banyaknya manfaat dari kiwi tunggu apalagi? Pastikan buah yang berwarna hijau segar ini ada di menu makan Anda minimal sekali dalam seminggu.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive